AYOM, AYEM, TOTO, TITI, TENTREM  

10 Desa Di Kecamatan Sedan Siap Implementasikan SID

NUR ARIFIN | 24 September 2019 11:19:59 | Berita Desa | 892 Kali

SAMBONG.DESA.ID, 10 Desa di Kecamatan Sedan, Selasa 24 September 2019 mengikuti Kegiatan Peningkatan Kapasitas SID di Balai Desa Gandrirojo. Kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari beberapa Desa di kecamatan Sedan yang meliputi Desa Sedan, Karangasem, Jambeyan, Bogorejo, Sambong, Dadapan, Kumbo, Lemahputih dan tuan rumah Ganrirojo. Dalam sambutan pembukaannya Pendamping Desa Kecamatan Sedan berharap Pelatihan ini dapat lebih meningkatkan kemampuan admin SID dalam penyediaan informasi ke masyarakat.

Sistem Informasi Desa itu ternyata sangat penting yang tercantum dalam UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa Pemerintah pusat dan daerah wajib mengembangkan sistem informasi desa dan pembangunan kawasan pedesaan. Materi yang disampaikan oleh narasumber terkait dengan penulisan sebuah feature dengan konten berita yang diapload di Webseite Desa. Semua harus dipelajari dengan seksama karena hal ini sangat penting bagi seorang jurnalis Desa ataupun wartawan Desa.

Sebagai wartawan Desa harus pintar-pintar mengolah kata yang bisa dijadikan berita dan juga dapat menarik publik untuk membaca. Apalagi berita yang dibuat adalah potensi Desa. Saat ini banyak Desa yang menggali wisata dengan cara promosi menggunakan website Desa. Untuk merangkai kata sangatlah materi penting yang harus dipelajari oleh seorang jurnalis Desa. Dikhususkan kepada semua admin SID  harus bisa menjalankannya dalam pengelolaan SID.

Harapan kami setelah diadakan pelatihan ini dapat diterapkan dengan baik ilmunya untuk pengembangan SID di Desa masing-masing dalam mempromosikan potensi yang dimiliki oleh Desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

https://goo.gl/maps/ti9kbFzfQeihK2cS7

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung