AYOM, AYEM, TOTO, TITI, TENTREM  

MUSDES PENETAPAN APBDES T. A 2022 DESA SAMBONG SEDAN

NUR ARIFIN | 23 Februari 2022 10:58:00 | Berita Desa | 555 Kali

sambong-rembang.desa.id // Musyawarah Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2022. Kamis, 27 Januari 2022.
Acara berlangsung di Balai Desa Sambong, pada pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.
Peserta Musyawarah terdiri dari Ketua BPD dan Anggota, Perangkat Desa, Bidan Desa, Pendamping Desa Kecamatan Sedan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMD, TP. PKK Desa Sambong, Perwakilan Posyandu, perwakilan Lembaga Desa serta perwakilan masyarakat lainnya. Musdes dibuka oleh Camat Sedan.
Kepala Desa Sambong Dwi Mulyono dalam pemaparannya menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang Peraturan Presiden 104 Tahun 2021 yang mengatur Dana Desa paling sedikit 40 % untuk program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT DD), 20% untuk ketahanan pangan, 8% untuk penanganan Covid-19. Program Desa Sambong juga diselaraskan dengan isu strategis Nasional.
Ketua BPD Bapak ABD Karim selaku pimpinan musyawarah menyambut baik dan mengapresiasi langkah-langkah Pemerintah Desa dalam menentukan arah dan kebijakan sesuai dengan kewenangan desa, kendati aturan dan regulasi yang sering berubah-ubah, beliau berharap Pemerintah Desa Sambong tetap eksis dan dapat menjalankan roda Pemerintahan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Desa Sambong serta mendukung Visi dan Misi Pemerintahan Desa dengan baik. Ketua BPD Desa Sambong juga mengajak seluruh masyarakat Desa Sambong untuk ikut mengawal dan memberikan pengawasan terhadap Realisasi Dana Desa Tahun Anggaran 2022.
Melalui Musyawarah Desa ini Pemerintahan Desa beserta seluruh elemen masyarakat peserta musdes menyepakati RAPBDES yang kemudian ditetapkan menjadi (APBDES) Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Sambong Tahun Anggaran 2022.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Peta Desa

https://goo.gl/maps/ti9kbFzfQeihK2cS7

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung